RSS : Articles / Comments


http://bukukukakiku.blogspot.com

Smart Knowlegde Worker

Minggu, Juli 31, 2011, Posted by Andrie Poernomo, No Comment



SMART Knowledge Worker berbicara mengenai knowledge management (KM) dari sisi yang sangat humanis.

Pada umumnya, jika berbicara mengenai KM, maka yang dibicarakan adalah aspek proses dan teknologinya. Padahal, di samping kedua aspek tersebut, ada satu aspek lagi yang sering dilupakan, yaitu aspek manusia. Itulah yang menjadi sorotan utama buku SMART Knowledge Worker.

Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam sebuah perusahaan, aset yang paling utamanya adalah manusia. Setiap manusia dan pengetahuan yang dibawa oleh masing-masing manusia itulah sumber kekuatan dan keunggulan perusahaan di masa modern ini.

Berdasarkan alasan tersebut, buku ini membahas bagaimana cara mengelola aset utama dan terpenting itu. Bagaimana proses yang harus dijalani agar organisasi atau perusahaan bisa memastikan sejak awal bahwa orang yang mereka rekrut adalah orang yang terbaik di bidangnya.

Lalu bagaimana agar orang tersebut bisa berkembang dan membantu mengembangkan orang-orang lainnya di dalam perusahaan yang sama agar perusahaannya turut berkembang. Dan tentunya bagaimana untuk mempertahankan orang tersebut atau setidaknya mempertahankan keberadaan perusahaan yang sudah berkembang.

Buku ini ditulis oleh Firdanianty, mantan jurnalis majalah Human Capital, dan Alvin Soleh, seorang praktisi dan konsultan di bidang KM. Kerja sama keduanya berhasil membuahkan sebuah buku yang menyenangkan untuk dibaca dan sarat dengan pengetahuan.


Editor’s Note
Mengedepankan topik SDM dari sudut pandang yang berbeda, ditulis oleh pratisi dan konsultan profesional di bidang SDM, gaya penceritaan yang lebih humanis


Spesifikasi Buku
ID: 234111348
ISBN: 9786020004396
Editor: Wika
Target Pengguna: Masyarat umum, Praktisi SDM, dan mereka yang bergerak di bidang SDM baik secara langsung maupun tidak
Harga: Rp. 39.800
Ukuran: 14 X 21 Cm
Cover: Soft Cover + Kuping + Rel
Tebal: 192
Terbit: 27-Jul-11
Media: MANAJEMEN
Kelompok: MANAJEMEN
Kategori: PEMASARAN, PENJUALAN & PERIKLANAN


No Comment